Waktu Yang Baik Untuk Berjimak Dengan istri

http://abd-holikulanwarislamic.blogspot.com/2016/02/waktu-yang-baik-untuk-berjimak.htmlHubungan intim ialah halal bagi pasangan yang sudah sah menikah secara hukum dan agama. Mereka yang sudah menikah pasti akan melakukan hubungan tersebut setiap waktu yang dikehendaki, melakukan hubungan intim tidaklah semudah yang dibayangkan semuanya ada tata caranya, terlebih jika kita mengharapkan keturunan yang baik. jangan sampai hubungan intim yang kita lakukan dengan pasangan karena napsu setan, naudzubilah melainkan harus berdasarkan nama allah.


Tapi tahukah anda waktu - waktu apa saja yang baik untuk melakukan hubungan intim menurut ajaran islam ??? mari kita bahas satu per satu :


1. Saat seorang suami membutuhkannya

Kita tahu bersama, saat ini banyak iklan produk yang menampilkan perempuan seronok, baik di layar tv maupun di papan reklame pinggir jalan. Jika gambar-gambar perempuan lain itu menggangu konsentrasi suami, maka wajiblah ia menyalurkannya pada isteri sahnya.

Wanita itu, ketika dilihat seperti setan (punya kekuatan menggoda). Karena itu, jika ada lelaki melihat wanita yang membuatnya terpikat, hendaknya dia segera mendatangi istrinya. Karena apa yang ada pada istrinya juga ada pada wanita itu.(HR. Turmudzi 1158, Ibnu Hibban 5572, ad-Darimi dalam Sunannya 2261, dan yang lainnya. Sanad hadis ini dinilai shahih oleh Syuaib al-Arnauth).

 "Jika si istri dipanggil oleh suaminya karena perlu, maka supaya segera datang, walaupun dia sedang masak." (H.r.Tirmidzi, dan dikatakan hadis Hasan).

2. Waktu Aurat
Yakni sebelum Shubuh, di waktu Dzuhur, dan sesudah Isya.

Hai orang-orang yang beriman, hendaklah budak-budak (lelaki dan wanita) yang kamu miliki, dan orang-orang yang belum balig di antara kamu, meminta izin kepada kamu tiga kali (dalam satu hari) yaitu: sebelum shalat subuh, ketika kamu menanggalkan pakaian (luar)mu di waktu dzuhur dan sesudah shalat Isya’. (Itulah) tiga waktu aurat bagi kamu. tidak ada dosa atasmu dan tidak (pula) atas mereka selain dari (tiga waktu) itu. (QS. An-Nur: 58).

Tafsir dari hadits ini adalah sebagai berikut:

”Dulu para sahabat radhiyallahu ‘anhum, mereka terbiasa melakukan hubungan badan dengan istri mereka di tiga waktu tersebut. Kemudian mereka mandi dan berangkat shalat. Kemudian Allah perintahkan agar mereka mendidik para budak dan anak yang belum baligh, untuk tidak masuk ke kamar pribadi mereka di tiga waktu tersebut, tanpa izin. (Tafsir Ibn Katsir, 6/83).

3. Di akhir malam, setelah Tahajud

”Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam tidur di awal malam, kemudian bangun tahajud. Jika sudah memasuki waktu sahur, beliau shalat witir. Kemudian kembali ke tempat tidur. Jika beliau ada keinginan, beliau mendatangi istrinya. Apabila beliau mendengar adzan, beliau langsung bangun. Jika dalam kondisi junub, beliau mandi besar. Jika tidak junub, beliau hanya berwudhu kemudian keluar menuju shalat jamaah. (HR. an-Nasai 1680 dan dishahihkan al-Albani)

Mengakhirkan hubungan badan hingga akhir malam itu lebih baik. Karena di awal malam terkadang pikiran orang itu penuh. Dan melakukan jima di saat pikiran penuh, bisa jadi membahayakan dengan sepakat para ahli, karena bisa jadi dia tidak bisa mandi, sehingga dia tidur dalam kondisi junub, dan itu hukumnya makruh. (Mirqah al-Mashabih, 4/345).



Demikianlah pembahasan mengenai waktu terbaik dalam melakukan hubungan suami-istri dalam Islam. Semoga bermanfaat, Assalamu'alaikum :)