Bacaan Doa Bangun Tidur dan Artinya

Bacaan Doa Bangun Tidur dan Artinya
Membaca doa dalam setiap aktivitas kehidupan kita merupakan tanda syukur kita terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita.Begitupun dengan tidur jg sebagian daripada nikmat yang Allah berikan kepada kita maka sudah sepantasnya kita membaca doa baik membaca doa sebelum tidur maupun ketika kita bangun dari tidur.Berikut ini adalah doa setelah bangun tidur semoga doa ini bisa kita amalkan sehari-hari.

http://abd-holikulanwarislamic.blogspot.com/2015/08/bacaan-doa-bangun-tidur-dan-artinya.html

Bacaan Do’a Sesudah Bangun Tidur :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ 

Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur 

Artinya : Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

Doa ini berdasarkan hadits nabi Rasulullah SAW

عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَ :  بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ

Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). ( H.R Bukhari)

Semoga kita senantiasa menjadi hambaNya yang bersyukur.....