Bacaan Doa Sebelum Tidur

Bacaan Doa Sebelum Tidur
http://abd-holikulanwarislamic.blogspot.com/2014/05/bacaan-doa-sebelum-tidur.html
Saya tahu sudah banyak sekali postingan yang serupa dengan ini,namun saya teringat akan pepatah yang mengatakan "sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat unttuk mausia lainya.Maka dari itu walaupun banyak konten konten seperti ini saya tetap menulisnya,karena saya ingin bermanfaaat juga untuk manusia lainya.Inilah bacaaandoa sebelum tidur,,,,,



Do'a sebelum tidur. ‎

‎ ﺑِﺎﺳْﻤِﻚَ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﺣْﻴَﺎ ﻭَﺑِﺎﺳْﻤِﻚَ ﺃَﻣُﻮﺕُ‎
Bismikallaahuma Ahyaa wa Bismika Amuutu.

Artinya: "Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah, aku hidup dan dengan menyebut Nama-Mu aku mati."

Doa sebelum tidurmini sesuai dengan hadits nabi yang saya Kutip dari kitab Riadust Shalihin :

عَنْ حُذَيْفَةَ وَأَبِىذَرٍّ رَضِىَاللّهُعَنْهُمَا قَالَ : كَانَ رَسُولُ اللهِ صَلَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَاأَوَى إِلىَ فِرَاشِهِ قَالَ : بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ ، وَإِذَااسْتَيْقَظَ قَالَ : اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ . رَوَاهُ الْبُخَارِىُّ
Artinya :
Hudzaifah r.a. dan Abu Dzarr keduanya berkata : Adalah Rasulullah saw. jika akan tidur membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati), dan apabila bangun tidur membaca ; alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit). (H.R:Bukhari)